Kamis, 29 Oktober 2020
Senin, 20 Jul 2020, 00:53:40 WIB, 67 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat, Guna memberikan perlindungan kepada masyarakat dari obat- obatan dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan perjanjian kerjasama untuk melakukan pengawasan obat dan makanan yang beredar di masyarakat, Senin (13/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr.Then Suyanti menyampaikan penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Bangka dengan BPOM memberikan kejelasan penting dalam pengawasan obat dan makanan. Dengan kerjasama tersebut juga menjadi penguatan penting dalam melindungi kesehatan masyarakat.

"Diharapkan kerjasama antara BPOM dan Dinas Kesehatan Bangka dalam bidang pengawasan makanan, minuman dan obat berjalan lebih baik. sehingga keamanan makanan serta obat-obatan di masyarakat lebih terjamin," ujar Then.

Selain itu, dirinya menambahkan dengan ditandatanganinya kesepahaman bersama ini, dapat menjadi landasan untuk kerjasama kedua belah pihak terutama mengenai tindak lanjut hasil pengawasan BPOM Pangkal Pinang terkait Pengawasan Obat dan Makanan.

Kepala BPOM Pangkal Pinang Hermanto, mengatakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menjadi bukti bahwa Kepala Dinas berkomitmen bersama dalam melaksanakan pengawasan obat dan makanan dengan sistem terpadu.

"Kami berharap dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama ini maka kerjasama antara Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan dengan BPOM di Pangkal Pinang dapat lebih maksimal untuk selalu melindungi masyarakat dalam memperoleh obat dan makanan yang aman dan bermutu," ujar Hermanto.

Hermanto menambahkan Perjanjian kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka meliputi penguatan jejaring pengawasan pangan terpadu, Pengawasan Sarana Produksi, Sarana Distribusi, dan Sarana Pelayanan Kesehatan.

Rangkaian kegiatan penandatanganan MoU tersebut dilakukan di ruang pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan turut didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka. (Dinkominfotik)





Tuliskan Komentar