Kamis, 18 Oktober 2018
Selasa, 10 Apr 2018, 00:53:14 WIB, 190 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Sungailiat – Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah pelaksanaan Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan Seminar Memulai Bisnis Kuliner dan Kelas Carving yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kegiatan Program Kerja Pokja 3 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akan berlangsung selama dua hari 05-06 April 2018.

Seminar ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Rivai, Kamis (05/04/18) di Ballroom Hotel Novilla Sungailiat.

Dalam sambutannya Rivai mengatakan melalui Seminar Bisnis Kuliner dan Kelas Carving ini informasi dan ilmu yang diterima mampu diaplikasikan dan disebarluaskan kepada masyarakat agar masyarakat Bangka Belitung termotivasi memiliki bisnis kuliner dengan pengemasan yang menarik sehingga diminati oleh wisatawan yang datang berkunjung Bangka Belitung.

“Para wisatawan Domestik maupun Internasional tentu akan menilai tiap tujuan wisata mereka oleh karena itu hal ini penting bagi kita untuk menjaga kualitas dari kuliner di Bangka Belitung melalui segi rasa yang enak dan pengemasan yang menarik,” ujar Rivai.

Selanjutnya Rivai mengatakan bahwa Bisnis Kuliner memiliki kaitan erat dengan sektor Pariwisata dan mengajak semua pihak agar selalu bersinergi bahu membahu dalam mendukung hal tersebut.

“TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota harus mampu bersinergi dan bekerja sama guna meningkatkan dan memperluas jaringan dan meningkatkan memperluas permodalan bagi perempuan melalui pengembangan koperasi wanita dan Lembaga Keuangan Mikro,”ujar Rivai.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Zubaidah mengatakan tujuan dari Seminar Bisnis Kuliner dan Kelas Carving ini menigkatkan inovasi kuliner bagi para pemula Bisnis Kuliner dalam berkretifitas serta membuat dekorasi kuliner.

Kegiatan Seminar diikuti dengan jumlah seluruhnya 165 peserta dari seluruh Kabupaten Kota se Babel dan 33 peserta diantaranya merupakan Anggota Tim Penggerak PKK Kabuapten Bangka.

Kegiatan Seminar tersebut dihadiri Plt Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka Suryani, Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Perekonomian Drs. Dawami, Ketua Penggerak PKK Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Wakil Ketua  II TP PKK Provinsi Bangka Belitung.

Acara dilanjutkan pemberian materi oleh Y. Christianto selaku General Manager (GM) Novilla Boutique Resort Sungailiat dan Desi Trisnawati Master Chef Indonesia. (Pemkab Bangka)





Tuliskan Komentar