Selasa, 13 November 2018
Senin, 15 Okt 2018, 02:49:58 WIB, 2 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Merawang - Bupati Bangka Mulkan menghadiri tabliq akbar yang diselenggaran Lembaga  Dakwah Pemuda Kabupaten Bangka ( LDP - Bangka ). Minggu malam ( 30/9 ) di Masjid Farhan Kamal desa Air Anyir, kecamatan Merawang.

Tabliq akbar yang dimulai setelah sholat Magrib mendengarkan tausiah yang disampaikan KH. M. Ali Mahfuzi Al Hafiz, Pengasuh Ponpes Kebun Jeruk Jakarta dan KH Agus Syarifudin. Tabliq akbar yang dihadiri ratusan jemaah ini dikoordinir Ketua LDP Bangka M. Yasir Mustafa, berlangsung hingga pelaksanaan sholat Isya.

Kesempata itu Bupati Bangka Mulkan dihadapan para jemaah mengiformasikan bahwa dirinya sudah memulai mimpin Kabupaten Bangka sebagai Bupati  sejak dilantik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 27 September 2018 lalu.

“ Ini agenda pertama kami selaku kepala daerah yang telah dilantik 27 September kemaren dan kami sudah mendapat tugas dari pak Mukhsin selaku PLH Bupati kemaren pada tanggal 28  dan 29 kemaren kami telah menyampaikan  visi dan misi kami di DPRD  kabupaten Bangka,” tutur Mulkan.

Setelah disibukkan dengan aktifitas penyambutan dirinya bersama Wakil Bupati Syahabudin, baru akan memulai tugas birokrasi yakni Senin (1/10) dengan bertindak sebagai pembina apel Mingguan yang diikuti eseluruh jajaran Pemkab Bangka hingga ketingkat kelurahan.

“ Dan besok pagi (Senin, 1/10) Insya Allah kami untuk pertama kali untuk bekerja,” jelasnya.

Dalam mengemban tugas sebagai Bupati Bangka priode 2018 - 2023 Wib Bupati Bangka mengharapkan dukungan dan doa masyarakat kabupaten Bangka agar menjadi pemimpin yang amanah. Ia ingin menciptakan pemerintahan yang bersih.

“ Kami sangat berharap  khususnya kepada masyarakt kabupaten Bangka  doa kan kami, hantarkan kami supaya kami menjadi pemimpin yang  amanah, pemimin yang  yang bersih, pemimpin yang jujur tidak  KKN dan kami mohon doa dari jemaah malam hari ini  nanti pak Yasir doakan kami supaya kami selalu diberi kemudahan, kelancaran dan selalu kita diberikan keridoan allahsubhanahuwataallah,” ungkap Mulkan.

Selain itu Bupati Bangka Mulkan yang didampingi Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan sejumlah kepala OPD menyampaikan rencana lima tahun kedepan dalam memimpin kabupaten Bangka juga melakukan pembinaan mental spiritual pegawai di lingkungan Pemkab Bangka serta pembangunan bidang keagamaan bagi masyarakat kabupaten Bangka sesuai dengan visi dan misi kabupaten Bangka.

Sedangkan visi kabupaten Bangka lima tahun mendatang adalah Bangka Sejahtera dan Mulia yang selanjutnya disebut “ Bangka Setara” serta lima misinya meliputi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas, mewujudkan pemerataan pembangunan infratruktur antar wilayah, mewujudkan gerbang kota pariwisata yang berskala internasional dan mewujudkan perekonomian daerah berdaya saing dan berkelanjutan.





Tuliskan Komentar