Kamis, 18 Oktober 2018
Jumat, 28 Sep 2018, 02:00:46 WIB, 14 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat – Pemkab Bangka melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) menyelenggarakan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Teknologi Informasi Pemkab Bangka. Tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk mendukung serta membantu tata kelola Pemerintah Daerah dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat serta antar OPD Pemkab Bangka.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Dinas, Komunkasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kaubupaten Bangka, Ir. Asmawi Alie, MT, Senin (24/09/18), di OR Bina Praja, Setda Bangka.

 “Kebijakan pengelolaan teknologi informasi adalah untuk membantu tata kelola pemerintah yang baik, mendukung proses kerja Pemerintah dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat, mendukung seluruh kegiatan Pemerintah Kabupaten Bangka,” ungkap Asmawi.

Lebih lanjut Asmawi menuturkan empat poin dasar tujuan dari kebiajakan teknologi informasi tersebut adalah sebagai acuan dalam mencapai keselarasan arah strategis, acuan dalam melakukan integrasi teknologi informasi, acuan untuk melakukan sumber daya teknologi informasi dan menjadi pedoman seluruh OPD Pemkab Bangka dalam dalam setiap pengelolaan teknoligi infomrasi.

“Maksud dan tujuan dari kebijakan teknologi informasi ini yang pertama menjadi acuan dalam mencapai keselarasan arah strategis dengan implementasi teknologi informasi, kemudian yang kedua menjadi acuan dalam melakukan intergrasi teknologi informasi, yang ketiga menjadi acuan dalam melakukan sumber daya teknologi informasi dan keempat menjadi pedoman bagi seluruh OPD Pemkab Bangka dalam setiap pengelolaan teknologi informasi,”jelas Asmawi.

Untuk itu Asmawi berharap agar pemanfaatan teknologi informasi dapat lebih mempermudah seluruh OPD Pemkab Bangka di dalam pengelolaannya serta dirinya berharap agar kedepan agar semua yang telah direncakan terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi tersebut dapat berjalan dengan baik dari peran dan kerjasama seluruh OPD di Pemkab Bangka.

“Insya Allah semuanya akan terwujud jika semua mau dan mampu untuk melaksanakan itu, kita mendapatkan data tidak perlu pontang panting nanti hanya perlu mengakses didepan layar komputer kita pada tiap OPD,”harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang (Kabid) E-Goverment Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Decky Priandy, S.Kom, mengatakan bahwa teknologi yang berbasis unggulan yang terintegrasi tersebut dapat membantu tiap OPD Pemkab Bangka dalam mengelola arus informasi.

“Sedikit saya kasih gambaran bahwa teknologi informasi adalah yang berbasis unggulan yang terintegrasi ini bisa membantu kawan-kawan di Pemkab Bangka dapat menjalankan informasi yang efisen dan tepat, kedua penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan Pemerintah baik antar SKPD maupun antar masyarakat, jadi E- Goverment ini adalah salah satu produk dari tekbologi informasi. Sebagai contoh proses pemungutan data-data yang ada di tiap OPD yang akan kita berbagi pakai, sebagai contoh adalah seperti aplikasi Berkala,” tutupnya. (Pemkab Bangka)





Tuliskan Komentar