Selasa, 12 November 2019
Sabtu, 29 Sep 2018, 06:48:02 WIB, 78 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat - Kabupaten Bangka raih empat penghargaan dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018 tingkat Provinsi Bangka Belitung yang digelar di lapangan Glora Muntok Bangka Barat. Hal tersebut seperti disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Boy Yandra SKM.,MPH., Rabu (18/07/18) saat diwawancarai usai acara.

"Jadi pada Peringatan Harganas ini, kita Pemkab Bangka mendapat empat penghargaan yang mana kesemuanya terkait dengan ketahanan keluarga Harganas Provinsi Babel 2018 ini," ungkap Boy.

Adapun keempat kategori penghargaan yang diraih Pemkab Bangka dalam Peringatan Harganas tersebut, seperti yang disampaikan Boy antara lain yakni Juara 1 KB PKK, Juara 1 Bina Keluarga Lansia, Juara 1 Bina Keluarga Balita, Juara 3 Gelar Dagang UPPKS.

"Dari keempat kategori penghargaan yang kita dapatkan antara lain yaitu pertama kita meraih Juara 1 kategori KB PKK yang diwakili Desa Air Duren Kecamatan Pemali, yang kedua Juara 1 kategori Bina Keluarga Lansia yang diraih Ibu Sutimi, yang ketiga Juara 1 Bina Keluarga Balita oleh Ibu Hutami, dan keempat kita meraih Juara 3 Gelar Dagang UPPKS," jelas Boy.

Terkait keempat penghargaan tersebut, Boy memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masing-masing penerima karena menurutnya hasil yang diraih merupakan bentuk keberhasilan dari kerja keras dan keseriusan semua pegawai yang terlibat di dalamnya.

"Kami syukuri ya, dan tak lupa juga kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya akan hal ini. Alhamdulillah kerja keras sebagai bukti keseriusan kita berbuahkan hasil yang baik," tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar kedepan dapat lebih baik dalam pembinaan maupun support akan lebih maksimal sehingga mampu mewujudkan keluarga berketahanan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua PKK Kabupaten Bangka yang juga merupakan Kepala Dinas Kearsipan dan Kepustakaan Kabupaten Bangka, Hj. Mina, S.Ip., M.Si., mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan berbagai Perangkat Daerah (PD) juga dengan kader PKK se Kabupaten Bangka dengan harapan menjadikan Kabupatan Bangka dalam hal ini menjadi Kabupaten yang unggul.

"Dengan kita bersama-sama bekerjua untuk kemajuan Kabupatan Bangka tentu akan sangat indah. Dengan bersama juga kita akan meraih keberkahan,"tutup Mina Tarmizi. (Pemkab Bangka)





Tuliskan Komentar