Selasa, 24 April 2018
Selasa, 10 Apr 2018, 00:52:36 WIB, 6 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

MENDO BARAT – Kecamatan Mendo Barat selaku tuan rumah MTQ VIII Tingkat Kabupaten Bangka berhasil tampil sebagai juara umum, diikuti oleh Kecamatan Pemali dan Kecamatan Sungailiat berada diurutan ke 2 dan ke 3.

Keberhasilan Kontingen Mendo Barat ini diumumkan pada malam penutupan, Sabtu (7/4/18) malam di Masjid Jami’ Nurul Iman Desa Paya Benua Kecamatan Mendo Barat. Kegiatan MTQ secara resmi ditutup oleh Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah, sekaligus penyerahan medali dan Piala Bergilir kepada pemenang.

Pada kesempatan ini Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah mengatakan kegiatan MTQ ini akan menjadi mubazir jika tidak memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyrakat muslim.

“Sangat diperlukan perhatian dan keterlibatan yang sungguh-sungguh serta tanggung jawab seluruh komponen seluruh umat Islam san jajaran pemerintah, agar pasca penyelenggaraan MTQ ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi masyarakat”jelas Rustamsyah.

Dirinya juga berharap kepaa  seluruh pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  se Kabupaten Bangka agar dapat melakukan langkah-langkah strategis seperti upaya pembibitan Qori’ Qori’ah dan Hafidz-Hafidzah serta Mufassir-Mufasirrah yang belum pernah diperlombakan di tingkat Kabupaten.

“Serta mengamankan dan melaksanakan secara sunggungh-sungguh komitmen yang telah dibuat LPTQ untuk menyelenggarakan MTQ yang bersih, jujur, berakhlaq, berkualitas dan berprestasi”harap Drs. Rustamsyah.

Dengan terlaksananya kegiatan MTQ VIII ini, Drs. Rustamsyah mengucapkan trimaksih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh panitia, dewan hakim dan seluruh masyrakat Mendo Barat yang telah ikut berpartisipasi demi kelancran dan kesuksesan kegiatan MTQ VIII.

“Saya secara pribadi da Selaku Bupati Bangka mengucapkan banyak trimakasih  atas berhasilnya penyelenggaraan kegitan MTQ VIII ini. Dan kepaa seluruh pemenang saya ucapkan selamat atas prestasinya, dan persiapkanlah diri serta terus erlatih dengan sebaik-baiknya  agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Bangka pada ajang MTQ di tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Acara penutupan MTQ VIII ini dimeriahkan dengan penampilan juara satu Tahfiz Qur’an satu jus Khairatunnisa dari Kecamatan Pemali. Tampak hadir dalam kegiatan ini Penjabat Sekda Bangka, Asiten dan Staf  Ahli Bupati Bangka, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa yang ada di Lingkungan Pemerintaha Kabupaten Bangka. Diakhir kegiatan ini  Plt. Bupati Bangka Drs. Rustamsyah memberikan kuis kepa masyarakat yang hadir. (Pemkab Bangka)



Selasa, 10 Apr 2018 Plt Bupati Sampaikan LKPJ 2017


Tuliskan Komentar