Minggu, 22 September 2019
Sabtu, 22 Sep 2018, 02:59:44 WIB, 48 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat – Kecamatan Sungailiat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Ssistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG). Bimtek yang dihadiri tiap operator dari 12 Keluarahan 1 Desa se Kecamatan Sungailiat tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada tiap operator terkait penginputan data pada tiap Kelurahan dan Desa terkait pemberian bantuan bagi keluarga miskin di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Sungailiat, Al Imran, S.S.T.P., M.Si.,Jum’at (21/09/18) saat ditemui diruangannya usai membuka kegiatan bimtek.

“Terkait bimtek hari ini kita memberikan pemahaman kepada seluruh operator pada setiap Kelurahan dan Desa, total ada 12 Kelurahan dan 1 Desa yang mana kita akan berikan materi tentang pengguanaan aplikasi SIKS-NG tersebut yang mana nanti akan digunakan untuk input data keluarga miskin pada tiap wilayah cakupannya,”ungkap Imran.

Imran menuturkan bahwa data keluarga kurang mampu yang diinput melalui sistem SIKS-NG tersebut akan terdata secara nasional. Dirinya mengatakan bahwa sistem tersebut dapat mempermudah penyaluran bantuan agar lebih tepat efektif, efisien, tepat sasaran dan transparan.

“Melalui sistem SIKS-NG tersebut data keluarga miskin tersebut dari tiap wilayah akan terdata secara nasional, yang mana tentu kedepan untuk penyaluran bantuan kepada mereka akan lebih efektif, efisien, transparan dan tepat pada sasaran yang sebagaimana mestinya,”jelasnya.

Untuk itu Imran mengimbau kepada masyarakat agar mempercayakan kepada petugas yang bekerja di lapangan serta yakin data yang diiput oleh tiap operator yang ada pada tiap Kelurahan dan Desa terkait pemberian bantuan dari Pemerintah kedepan tang sesuai data yang diterima.

“Kita imbau agar masyarakat mempercayakan kepada petugas yang ada di lapangan terkait nanti penyaluran bantuan kepada mereka yang terdata sebagai masyarakat miskin, tidak perlu ada keraguan dalam hal ini semua akan didistribusikan sesuai data yang tercatat secara nasional nanti melalui sismtem SIKS-NG ini,”tutupnya. (Pemkab Bangka)





Tuliskan Komentar