Senin, 20 November 2017
Rabu, 01 Nov 2017, 02:45:58 WIB, 193 View Administrator, Kategori : PPID

Keterbukaan Informasi Publik adalah salah satu instrumen penting dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan. Karena melalui Keterbukaan Informasi Publik, akan ada kontrol terhadap kinerja dan akuntabilitas terhadap pemerintahan.

Dermikian disampaikan oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat Ibu Henny S. Widyaningsih pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Semarang dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2017 di Hotel Novotel Semarang.

“Banyak peneitian yang menyebutkan bahwa dengan keterbukaan informasi, sebuah institusi akan lebih terkontrol. Oleh karenanya keterbukaan informasi Publik di Pemerinthan kita harus dberjalan dengan optimal,” jelasnya.

Lebih lanjut Henny mengharapkan bagi seluruh Pemerintah Daerah dapat menerapkan Keterbukaan Informasi Publik melalui Pelayanan Informasioleh PPI dengan Profesional. Untuk itulah Komisi Informasi Pusat mengundang seluruh PPID Pemda untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang Pelayanan Informasi Publik ini.

Kegiatan tersebut juga di Ikuti Dinkominfotik Kabupaten Bangka bersama 33 Kabupaten/Kota dan 17 Propinsi perwakilan wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali.

Kegiatan turut dihadiri Ketua Komisi Informasi Jawa Tengah ,Rahmulyo Wibowo serta Pelaksana Tugas Sekretaris Komisi Informasi Pusat, Selamatta Sembiring yang langsung menjadi narasumber pertama pada kegiatan tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan pre test para peserta bimtek dan pemaparan materi oleh pihak dari Komisi Informasi Pusat. (Dinkominfotik)



Rabu, 01 Nov 2017 informasi publik
Rabu, 01 Nov 2017 informasi publik
Rabu, 01 Nov 2017 informasi publik


Tuliskan Komentar