Kamis, 29 Oktober 2020
Selasa, 25 Agu 2020, 02:27:36 WIB, 24 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Belinyu - Yandi (25 tahun) penerima bantuan program serbu berkah dari Kabupaten Bangka sebelumnya tak mengira bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua TP PKK sekaligus istri Bupati Bangka, Yusmiati Mulkan. Yandi merupakan salah satu penerima bantuan yang mengalami kelumpuhan sejak enam tahun silam.

Berdasarkan pengakuannya, semenjak enam tahun siliam belum adanya bantuan yang diterimanya guna meringankan biaya pengobatan. Sehingga dirinya sangat bersyukur kali ini memperoleh bantuan dan diserahkan langsung Istri Bupati.

"Sebelumnya saya tidak menyangka bantuan diserahkan langsung istri Bupati. Saya sangat mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian Pemkab Bangka dan biaya ini akan digunakan untuk pengobatan," ungkap Yandi.

Berbagai program pengobatan telah ditempuh dirinya guna memulihkan kesehatannya. Hingga kini pengobatan secara tradisional masih rutin ditempuhnya guna memulihkan kesehatannya dan dapat beraktifitas seperti sedia kala.

Selain menerima bantuan berupa uang tunai, Yandi juga menerima bantuan kursi roda guna mempermudah aktifitas di dalam maupun luar ruangan. Kursi roda tersebut merupakan bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel yang diserahkan kepada Kabupaten Bangka guna untuk disalurkan bagi yang membutuhkan.

Yusmiati Mulkan berharap dengan diserahkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dapat meringankan kebutuhan dari penerima. Sehingga program bantuan baik dari pemerintah maupun swasta dapat lebih diperhatikan lebih.

"Harapan kita bantuan berupa kursi roda dan uang tunai ini dapat meringankan keluarga penerima. Bantuan ini merupakan santunan dari pegawai dilingkungan Pemkab Bangka guna membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Yusmiati.

Pada kesempatan tersebut, Yusmiati juga menyerahkan bantuan kepada empat warga Desa Gunung Muda lainnya. Diantaranya yaitu Supianto (56 tahun) mengalami kelumpuhan akibat stroke, Syahrullah (66 tahun) mengalami kelumpuhan, dan Idris (77 tahun) mengidap stroke. (Dinkominfotik)





Tuliskan Komentar