Kamis, 29 Oktober 2020
Senin, 14 Sep 2020, 00:53:56 WIB, 10 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Puding Besar - Agenda rutin mingguan bersepeda yang menyisir berbagai destinasi wisata Desa di Kabupaten Bangka kali ini menyisir akses menuju Sungai Upang di Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Sabtu (05/09/2020).

Tak hanya bersepeda, Bupati bersama Forkopimda beserta segenap jajarannya melakukan penghijauan kawasan tersebut dengan melakukan penanaman bibit pohon. Bibit yang ditanam ini diharapkan dapat menunjang keasrian serta kelestarian ekosistem kawasan tersebut dikemudian hari.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, dalam sambutannya menuturkan bahwa Pemkab Bangka ingin menghidupkan kembali olahraga bersepeda di tengah masyarakat.

Menurutnya, selain sebagai upaya menjaga eksistensi alat transportasi para orang tua terdahulu, sepeda diyakini dapat menjaga kebugaran fisik terutama dalam menghadapi pandemi Covid_19 saat ini.

"Kami ingin menghidupkan kembali kegiatan bersepeda ini, seperti kita ketahui bahwa sepeda merupakan sarana transportasi para nenek kita dahulu," imbuhnya.

Untuk itu Mulkan berharap melalui peran serta seluruh komponen yang terlibat dapat mendongkrak destinasi wisata di setiap Desa sehingga dapat mendatangkan wisatawan domestik hingga mancanegara.

"Melalui kegiatan ini kita harapkan agar masyarakat tahu ada objek wisata di Desa. Selain itu, wisatawan tidak hanya berkonsentrasi di area pantai dan kota saja, namun mereka dapat menjelajahi ragam objek wisata yang ada di Desa," pungkas Mulkan. (Dinkominfotik)





Tuliskan Komentar