Kamis, 18 Oktober 2018
Jumat, 28 Sep 2018, 02:10:09 WIB, 12 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Pangkalpinang - Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih, Mulkan, SH.MH dan Syahbudin, S.Ip, resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka periode 2018-2013 setelah dilantik oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, Kamis (27/9/2018) di Ruang Pertemuan Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel.

Sebelum pelantikan, di kediaman pribadi Bupati Bangka di komplek BTN Air Ruai pada pagi harinya diadakan doa selamatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama dengan tokoh agama dan tetangga. Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada sang Ayahanda H. Jasri, yang telah mendidiknya sehingga sampai menjadi Bupati Bangka.

“Pada pagi ini orang tua dan keluarga besar kami masih diberi kesehatan untuk mengantar pelantikan di Kantor Gubernur serta sahabat saya, Bapak Syahbudin, S.Ip juga yang nantinya mendampingi saya memimpin Kabupaten Bangka,’’ujar Mulkan sembari menahan haru.

Mulkan, SH, MH dan Syahbudin, S. IP dilantik Gubernur Babel berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 132.19-6113 Tahun 2018.

Dalam acara pelantikan itu tampak hadir anggota DPR RI, Rudianto Tjhen, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka, para pejabat di lingkungan Provinsi Babel, Pemkab Bangka, keluarga Bupati dan Wakil Bupati Bangka, serta para tamu undangan lainnya. ketua DPRD Babel, Didit S, penjabat di lingkungan Pemkab Bangka dan tokoh agama dan masyarakat Bangka.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan dalam sambutannya mengatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati merupakan kewajiban bagi Gubernur Babel sebagai penyambung dari Pemerintah Pusat. Kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang telah dilantik diharapkan kekompakannya dalam membangun Kabupaten Bangka dimana ada 2 program yang harus disukseskan yakni Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Pantai Timur Sungailiat dan pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam yang masuk dalam kawasan Kabupaten Bangka.

“Bupati dan Wakil Bupati Bangka harus kompak dalam membangun Kabupaten Bangka. Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Kabupaten Bangka sebentar lagi akan ditandatangani Presiden dan juga pengembangan dari pelabuhan Pangkal Balam akan mengarah ke Kabupaten Bangka. Itu merupakan hal yang sangat penting. Semoga dengan kepemimpinan Mulkan dan Syahbudin bisa menjadikan Bangka lebih sejahtera,” ungkap Gubernur Babel.





Tuliskan Komentar