Selasa, 12 November 2019
Sabtu, 22 Sep 2018, 02:56:32 WIB, 56 View Administrator, Kategori : Berita Kominfo

Sungailiat - Pemkab Bangka melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospemdes) menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 50 anak penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa peduli Pemkab Bangka kepada anak berkebutuhan khusus sehingga mereka merasa diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial & Perlindungan Jaminan Sosial, Dinsospemdes Kabupaten Bangka, Aris Munandar, SH, Kamis (20/09/18) saat ditemui usai kegiatan di Rumah Pelayanan Sosial Penyandang Disabilitas Jalur Dua Sungailiat.

"Kegiatan ini ada 50 anak penyandang disabilitas, mereka kita berikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis tentu ini juga sebagai bentuk rasa peduli kita kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus, mereka tidak boleh kita beda-bedakan," ungkapnya.

Aris menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali kedua yang diselenggarakan di Kabupaten sejak tahun 2017 lalu dan mendapat antusiasme dari masyarakat yang memiliki anak berkebutuhan khusus.

"Pertama kegiatan serupa kita selenggarakan tahun 2017 lalu, ini yang kedua dan masyarakat kita pun antusias mengikutinya karena ini kan gratis," ungkap Aris.

Lebih lanjut Aris mengimbau untuk suluruh masyarakat Kabupaten Bangka yang memiliki anak maupun saudara berkebutuhan khusus agar tetap optimis dalam menjalani kegiatan keseharian dan jangan pernah merasa bosan untuk menjaga buah hatinya bagaimanapun kondisinya.

"Kita mengimbau kepada masyarakat Bangka agar dengan ketulusan hati menjaga buah hatinya, tidak ada alasan tidak peduli hanya karena ada yang memiliki anak sebagai penyandang disabilitas, mereka harus kita perhatikan, sedikit perhatian kita sangat bermanfaat sekali untuk mereka," imbau Aris.

Untuk itu Aris berharap agar kedepan kegiatan tersebut dapat tetap terselenggara dan menjadi agenda rutin tahunan sehingga Kabupaten Bangka dapat menjadi percontohan sebagai Kabupatan pemerhati anak penyandang disabilitas.

"Tentu agar setiap tahun akan diselenggarakan terus kegiatan sosial semacam ini, harapan kita tentu agar Kabupaten Bangka menjadi percontohan sebagai Kabupaten pemerhati anak berkebutuhan khusus," tutupnya. (Pemkab Bangka)





Tuliskan Komentar