Kamis, 29 Oktober 2020
Senin, 14 Sep 2020, 01:06:03 WIB, 11 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Belinyu - Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP, berkesempatan menjadi pendonor darah, dalam acara Donor Darah memperingati HUT Angkatan Laut ke 75 di Mako Lanal Babel, Belinyu, Selasa (7/9/2020).

Wakil Bupati Bangka menyumbangkan darahnya, bersama Danlanal Babel Kolonel (Laut) Dudik Kuswoyo, SE MTr Hanla, Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey, SIK, Danki Senapan B Sungailiat, Kapolsek Belinyu, beserta peserta lainnya.

Ketika memberikan sambutan, Syahbudin menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini memiliki fungsi kemanusian yang penting, khususnya membantu bagi mereka yang membutuhkan darah.

" Donor Darah bisa memberi manfaat bagi yang membutuhkan, sehingga kita yang ikut dalam kegiatan ini dapat memberikan kesempatan dan harapan untuk bisa sehat dan kesembuhan bagi yang membutuhkan darah tentunya," jelas Syahbudin.

Untuk itu, mengingat kegunaan dan faedahnya, Syahbudin berharap agar kegiatan Donor Darah ini lebih digalakkan di berbagai kalangan.

Sementara itu Danlanal Babel, Dudik Kuswoyo mengatakan bahwa melalui kegiatan donor darah ini, Lanal Babel ingin meningkatkan kesadaran sosial prajurit Lanal bagi masyarakat. 

"kegiatan ini untuk meningkatkan semangat kesadaran sosial yang tinggi dari Lanal Bangka Belitung untuk masyarakat Bangka Belitung," jelasnya.

Selain itu juga Dudik mengingatkan bawah secara medik, donor darah ini memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.

"kalo mau donor pasti di cek dulu, tensi dan hb darah kita. sehingga minimal bisa jadi kontrol kesehatan bagi kita yang donor," katanya.

Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan Lanal Babel bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan diikuti oleh berbagai peserta dari Polres Bangka, Kodim Bangka, PolPP Kab Bangka dan lainnya. (Dinkominfotik)





Tuliskan Komentar