Kamis, 29 Oktober 2020
Kamis, 03 Sep 2020, 01:29:52 WIB, 4691 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Sungailiat - Sebanyak dua puluh orang pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kabupaten Bangka periode 2020-2023 dilantik di Rumah Dinas Bupati Bangka, Kamis (27/8/2020). Peran pokdarkamtibmas kedepannya bertujuan untuk membantu Polres Bangka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Pelantikan yang dipimpin langsung Kapolres Bangka dan disaksikan Bupati Bangka tersebut melibatkan dari berbagai sektor sebagai anggotanya. Mulai dari akademisi, para pemuda, tokoh masyarakat hingga masyarakat umum terhimpun dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Bangka, Widi Haryawan menyampaikan dengan dilantiknya pokdarkamtibmas di Kabupaten Bangka bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kondusifitas di lingkungan. Karena menurutnya Kabupaten Bangka telah dikenal akan kondusifitasnya yang tinggi.

"Kita bersyukur tinggal di Kabupaten Bangka yang terkenal akan kondusifitasnya. Sehingga tugas kita yaitu berupaya untuk menjaga hal tersebut dan mencegah gejolak-gejolak yang berkemungkinan muncul," ungkap Widi.

Tugas pokdarkamtibmas Kabupaten Bangka kedepannya yaitu membentuk pokdar di tingkat sektor maupun sub sektor. Tingkat sektor merupakan tingkat kecamatan sedangkan subsektor merupakan tingkatakan desa ataupun kelurahan.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga turut memberikan dukungan atas kinerja dari pokdarkamtibmas kedepannya. Terlebih lagi setelah pelantikan dirinya menyampaikan setiap anggota memiliki tugas dan peran masing dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Seluruh anggota pokdarkamtibmas yang dilantik merupakan sukarelawan bahkan tidak memiliki gaji. Sehingga dibutuhlan keikhlasan dalam menjalankan tugas dan Pemkab Bangka akan siap memberikan dukungan," pungkas Mulkan. (Dinkominfotik)





Tuliskan Komentar