Kamis, 29 Oktober 2020
Senin, 20 Jul 2020, 00:56:17 WIB, 67 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Merawang - Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., yang didampingi segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan peninjauan saluran air sungai yang berada di Dusun II, Desa Merawang, Kecamatan Merawang, Selasa (14/07/2020).

Pada kesempatan itu, Wabup menuturkan bahwa peninjauan dilakukan sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat terkait saluran air yang meluap saat hujan turun.

Demikian dikatakannya saat diwawancarai bangka.go.id, disela-sela kunjungan kerjanya. "Aliran sungai yang sudah buntu ini berakibat pada kondisi ketika hujan airnya luber ke rumah-rumah warga. Kita turun ke lapangan untuk bisa melakukan normalisasi lokasi ini," tutur Syahbudin.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh pihak dapat memperhatikan kelestarian lingkungan terutama kegiatan yang berdampak pada pendangkalan alur sungai tersebut.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (DINPUPR) Kabupaten Bangka, Heriyadi menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi dalam memelihara saluran air tetap lancar kedepannya.

"Kepada masyarakat kita himbau agar berpartisipasi untuk menjaga kebersihan di aliran air ini, kita sikapi keluhan warga, untuk itu nanti kita akan lakukan serangkian upaya secara teknis," tukas Heriyadi. (Dinkominfotik)





Tuliskan Komentar