Kamis, 29 Oktober 2020
Selasa, 25 Agu 2020, 02:20:59 WIB, 24 View Administrator, Kategori : Berita Daerah

Sungailiat - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 tahun digelar di Halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (17/8/2020). Dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kekompakan dan persatuan.

"Harapan kami tentunya untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan serta kebersamaan. Selain itu juga saling mengisi guna membangun Pemkab Bangka," ungkap Mulkan.

Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa pembangunan di Kabupaten Bangka ini tidak hanya terletak di pundak pemerintah semata. Melainkan juga perlu dukungan dari seluruh elemen hingga masyarakat umum.

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jumlah peserta upacara dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan mengenakan masker. Hal tersebut dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus corona.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP juga menyampaikan kemerdekaan kali ini juga sebagai momentum meningkatkan semangat. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

"Kita harus selalu bersyukur karena masih bisa menikmati dari kemerdekaan yang ke 75 tahun ini. Kita juga harus mengisinya dengan semangat kemerdekaan serta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran corona," ujar Syahbudin

Petugas pengibaran bendera merah putih juga hanya melibatkan tiga orang paskibraka. Fernanda Cahyani terpilih sebagai pembawa bendera, Dzul Muqhits sebagai penggerek bendera, dan Farel Reysha Annaafik sebagai pembentang bendera.

Sedangkan Inspektur Upacara diambil alih langsung Bupati Bangka dan Komandan Upacara yaitu Kapten Infantri Danu Winargo dari Danki 141 Ayjp Sungailiat serta Perwira Upacara yaitu Mayor Arh.Daniel B. Gala dari Koramil 413- 06/ Sungailiat.(Dinkominfotik)





Tuliskan Komentar